You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Optimisitis Posyantek Rosella Raih Prestasi di tingkat Nasional
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Chaidir Optimisitis Posyantek Rosella Raih Prestasi di tingkat Nasional

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir, optimistis Pos Pelayanan (Posyantek) Rosella, Kelurahan Kebon Kosong, bisa meraih hasil terbaik dalam seleksi penilaian Lomba Posyantek dan Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara XXV tingkat nasional 2024.

Sekarang masuk 14 besar dan telah mengikuti proses penilaian

Kegiatan penilaian yang diselenggarakan secara daring itu, telah dilaksanakan di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/6) malam kemarin.

Chaidir mengatakan, Posyantek Rosella merupakan wakil dari Provinsi DKI Jakarta ke lomba tingkat nasional yang diselenggarakan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, setelah terpilih jadi pemenang di lomba tingkat provinsi.

Posyantek Kecamatan Tanah Abang Ikuti Lomba TTG Tingkat Nasional

"Alhamdulillah, Posyantek Rosella sekarang masuk 14 besar dan telah mengikuti proses penilaian," katanya, Kamsi (27/6).

Dijelaskan Chaidir, lomba ini menilai inovasi teknologi tepat guna bagi masyarakat ini dilaksanakan peserta secara daring. Setiap peserta dari 14 provinsi secara bergilir memaparkan capaian dan inovasi TTG yang dikembangkannya.

Meski mendapat giliran terakhir melakukan presentasi, Chaidir optimistis Posyantek Rosella bisa meraih hasil maksimal. Optimistis itu lantaran pihaknya telah melihat paparan wakil dari provinsi lain dan Ia cukup yakin inovasi yang dikembangkan Posyantek Rosella memiliki banyak keunggulan.

"Dari paparan cukup optimistis, karena menurut kami lebih baik dari provinsi lain. Kami harap bisa menjadi pemenang di tingkat nasional," tegasnya.

Lurah Kebon Kosong, Alfalast Susetyo Dewanto menjelaskan, Posyantek Rosella menampilkan berbagai produk dan inovasi seperti pengembangan buah Rosella menjadi minuman, beragam produk urban farming dan inovasi aplikasi berbasis web yang dinamakan kekospedia.

Aplikasi kekospedia ini, kata Alfalast, merupakan website yang menampilkan beragam UKM dari warga seluruh RW di Kelurahan Kebon Kosong dengan produk mereka.

Tidak hanya menampilkan lokasi dan produknya, pengembangan aplikasi kekospedia juga memiliki fitur pembelian secara daring. Ke depan, Alfalast mengaku pengelola Posyantek Rosella akan menggandeng pihak kampus dan perbankan melakukan pengembangan.

"Jadi , dengan basis data itu akan dilakukan pendampingan usaha dan permodalan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1761 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1648 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1086 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye966 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye888 personTiyo Surya Sakti